-->

Thursday, July 9, 2015

Cara Memasang atau Menambah Widget diblog
Oke bos... saya kali ini akan memberikan tutorial bagi anda-anda yang masih belum paham tentang cara menambah widget pada blod anda. 

Sebelumnya anda harus tahu apa itu widget.
WIDGET adalah bagian fitur tambahan dari blogger untuk memudahkan kita menambah keterangan dalam blog kita  agar pembaca mudah untuk memperoleh informasi dari blog kita. Informasi tersebut dapat berupa gambar, laman, daftar link dan sebagainya. Ada banyak seali widget yang disediakan blogger untuk kita agar kita bisa memodifikasi blog kita.

Oke deh. Langsung aja ikuti tutorialnya di bawah ini.

Pertama. Jika anda belum login atau masuk ke blog anda maka anda harus masuk ke blog anda terlebih dahulu.

Kedua. Pada dahbor blog kita pilih opsi lainnya yang ada pada sampig tulisan LIHAT BLOG.



Ketiga. Lalu selanjutnya pilih menu Tata Letak pada pilihan opsi tersebut. kemudian akan muncul tampilan halaman Tata Letak.



Keempat. Pilih Tambahkan Gadget pada halaman Tata Letak  dan kalian dapat memilih tempat dimana pun.

Kelima. Pada jendela baru yang muncul ketika anda klik pilihan Tambahkan Gadget ada banyak sekali widget yang dapat anda tambahkan.

Keenam. Sebagai contohnya kita akan menambahkan widget "Tampilan Slide". Selanjutnya anda aturlah tampilah yang akan anda inginkan. Kemudian klik "Simpan" untuk menyimpan widget pada blog anda.



Kita dapat meletakkan widget yang kita tambahkan dimana pun dengan drag widget tersebut ketempat yang kita inginkan.

Ketujuh. Kemudian klik "Simpan Setelan" untuk menyimpan widget pada blog kita. Lalu klik "Lihat Blog" untuk melihat ampilan widget pada blog kita.

Taraaaaa.....!!!!! selesai deh. Selamat buat anda yang berhasil menambahkan widget pada blog anda. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi anda.


0 comments:

Post a Comment

Kontak Saya

No. WhatsApp:

+62 852 9091 95XX

Alamat:

Kelurahan Tembalang, Kecamatan Tembalang,
Kota Semarang, Jawa Tengah

Email:

hendriseetiawan@gmail.com