-->

Thursday, July 9, 2015

Cara Membuat Postingan Diblog
Untuk anda yang baru mengenal blog atau masih awam dengan blog ataupun ingin mengelola blog anda menjadi lebih baik, nih saya akan memberikan tutorial cara membuat postingan di blog anda.


Postingan blog anda dapat berupa link, teks, gambar, video, foto, atau script. Tentunya anda ingin hasil karya anda dapat dilihat oleh seluruh masyarakat di dunia khususnya di Indonesia, oleh karena itu kelola lah blog anda dengan memosting hal-hal yang bermanfaat. OK.



Ada dua pilihan posting di blog kita, yaitu berbentuk HTML dan javascipt. Oke dah, langsung aja ikuti langkah-langkah di bawah ini ya...


Pertama. Buka laman dasbor blog kita. Cari icon atau gambar kotak merah yang ada gambar pena atau pensilnya. Lalu klik gambar tesebut.



Kedua. Setelah muncul tampilan halaman post di bawah ini, silahkan isi dengan postingan anda atau dapat mengcopy paste tulisan yang ada di word dalam bentuk tulisan.



Kemudian saya akan menjelaskan berbagai macam menu atau icon yang ada di halaman postingan blog anda agar anda dapat mengedit atau membuat postingan anda lebih menarik.

Compose. Menu compose adalah model postingan dalam bentuk apa yang kita ketikan pada halaman post.

HTML. Model HTML adalah model post dengan menggunakan kode HTML ataupun javascript. Anda dapat memperolehnya dari internet maupun sumber lain. Jika anda masih bingung dengan kode HTML sebaiknya anda menggunakan model Compose saja.

ENTRI. Dibagian atas halaman postingan ada kolom entri yaitu kolom judul postingan anda. Isikan judul postingan anda pada kolom tersebut.

LINK. Anda dapat menambahan alamat URL pada sebuah tulisan atau gambar dengan memblok tulisan atau gambar kemudian klik icon LINK dan masukan URLnya.
Anda dapat memasukkan gambar, video atau link dengan icon di samping link tadi.

LABEL. Anda dapat membuat label postingan. Label ini berfungsi untuk mengelompokkan postingan anda. 

JADWAL. Pada pilihan jadwal anda dapat mengatur waktu postingan anda. Ada pilihan otomatis jika anda ingin memilih waktu otomatis sesuai waktu internet.

LOKASI. Anda dapat menambahkan lokasi dimana kita mengepost postingan kita.

PILIHAN. Pada pilihan ini kita dapat mengatur adanya kolom komentar dan sebagainya.

Oke dah. Setelah anda otak atik postingan anda dengan icon-icon atau pilihan-pilihan yang ada di halaman postingan anda maka anda dapat mempublikasikan postingan anda.

Ketiga. Setelah anda selesai mengedit postingan anda lalu klik tulisan PUBLIKASIKAN yang berada pada bagian kanan atas halaman postingan anda.
Anda dapat melihat tampilan postingan anda sebelum dipublikasikan yaitu mengklik tulisan PRATINJAU pada samping tulisan PUBLIKASIKAN.

Nah...... Selamat anda sudah mempunyai postingan blog dan tentunya akan dilihat oleh orang-orang diluar sana. Semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

Kontak Saya

No. WhatsApp:

+62 852 9091 95XX

Alamat:

Kelurahan Tembalang, Kecamatan Tembalang,
Kota Semarang, Jawa Tengah

Email:

hendriseetiawan@gmail.com